Program Trekking Gunung Rinjani 4 Hari 3 Malam Sembalun – Senaru

Harga
2,750,000
Lokasi
Lombok
Durasi
4 Hari

Deskripsi Tur:

Selamat Datang di Website Kami, Jika anda sangat menyukai tantangan dan ingin lebih dekat dengan alam, namun tidak memiliki banyak waktu luang ?  Kami menyediakan layanan program Maka program trekking 4 hari 3 malam. Dan kami siap memberikan anda kenyamanan dan kemudahan untuk Anda.

Kami memberikan tawaran  harga terbaik untuk setiap layanan yang kami berikan, silahkan hubungi kami untuk detail informasi mengenai layanan yang kami tawarkan

 

Jadwal Tur:

Tiba di Pulau Lombok kami akan menjemput Anda dengan mobil pribadi, kemudian transfer ke desa Senaru, check in di Hotel Senaru (dengan air panas / dingin, AC), dan di sini Anda dapat bertemu dengan Penyelenggara Trekking Anda, Experience Mountain Guide dan Lokal Porter yang akan menjelaskan tentang prosedur trekking dan mempersiapkan perjalanan trekking Anda. Jika waktu memungkinkan (3 jam sebelum matahari terbenam) Anda dapat mengunjungi air terjun Senaru yang terkenal di Lombok (Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep) di desa Senaru.

 

Hari 01: Desa Senaru – Desa Sembalun (1.150m) – Kawah Sembalun (2.639m).

Bangun jam 6.00 pagi, dan sarapan jam 6.30 pagi, dan mobil gunung khusus kami akan siap membawa kami ke desa Sembalun selama 45 menit atau paling lambat 1 jam, tiba di sini sekitar jam 8.00 pagi, lalu registrasi di Rinjani Information Center (RIC) 1051m , dan memulai trekking melalui Bawak Nao (starting point) menuju Pos 1 (Pemantauan) 1300m dengan berjalan kaki sekitar 2 jam, disini istirahat 5-10 menit, kemudian dilanjutkan ke Pos 2 (Tengengean) 1500m dengan berjalan kaki sekitar 1 jam. Kami istirahat selama 2 jam di Pos 2 kemudian guide dan porter anda akan menyiapkan makan siang anda. Setelah makan siang dan istirahat, kita melanjutkan ke Pos 3 (Pada Balong) 1800m. dan disini kita istirahat 5-10 menit di Pos 3. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan menuju Kawah Sembalun (Pelawangan Sembalun) 2639m dengan berjalan kaki sekitar 3 jam termasuk tanjakan curam yang berkepanjangan. Kita akan berkemah untuk malam pertama di Kawah Sembalun, kemudian dari sini kita bisa menikmati pemandangan yang luar biasa. Saat matahari terbenam, dan matahari terbit untuk keesokan paginya, danau Segara Anak, desa Sembalun, puncak gunung Rinjani setengah Lombok Utara dapat dilihat dari sini.

 

Hari 02: Lingkar Kawah Sembalun (2.639m) – Puncak/Top (3.726m) – Danau Segara Anak dan Pemandian Air Panas (2008m).

Hari kedua Kami bangun jam 2.00 pagi. dan sarapan ringan, lalu berangkat jam 2.30 pagi untuk memulai perjalanan menuju Puncak Gunung Rinjani (3726m). Waktu berjalan sekitar 3 jam. Tahap pertama adalah pendakian sedang selama 1 jam, sedangkan tahap kedua adalah perjalanan yang cukup mudah tetapi lama sekitar 1 jam, dan jam terakhir sangat sulit curam (Ada banyak batu lepas, dan ketika Anda mengambil dua langkah ke depan Anda akan tergelincir satu langkah ke belakang). Dari Puncak, Anda bisa melihat seluruh Pulau Lombok, Bali, Sumbawa dan Danau Segara Anak. Setelah matahari terbit, kita akan turun ke bibir kawah Sembalun dan sarapan pagi di bumi perkemahan. Setelah sarapan dan istirahat beberapa menit, kita akan turun ke Danau Segara Anak. jalur turun sangat curam dan licin, disini kita harus ekstra hati-hati, kita perlu 3 jam ke danau segara anak, makan siang akan disediakan di danau kawah, dan setelah itu kita pergi ke sumber air panas sekitar 100m berjalan kaki dari danau , kemudian di sini di pemandian air panas Anda bisa berendam dan menyembuhkan kulit Anda sebagai obat selama Camping di dekat Danau Segara Anak.

 

Hari 03: Danau Segara Anak dan Pemandian Air Panas (2008m) – Kawah Senaru (2.641m)

Hari ketiga kita akan berangkat dari Danau Segara Anak setelah makan siang, dan setelah itu menuju Kawah Senaru (2.641 mdpl). Rute ini adalah jalan yang curam dan berbatu, kita harus berhati-hati, dan kita akan mencapai titik ini setelah 3 jam berjalan kaki, tempat ini kita sebut bibir kawah Senaru atau pemandangan indah kedua setelah puncak, di mana Anda dapat menikmati matahari terbit yang luar biasa. di pagi hari atau matahari terbenam di atas gunung Agung di Bali, Pulau Gili, dan gunung berapi baru (Gunung Baru) di tengah Danau Segara Anak.

 

Hari 04: Kawah Senaru (2.641m) – Desa Senaru (601m).

Di hari terakhir setelah sarapan dan menikmati pemandangan matahari terbit, dan berfoto dengan pemandangan indah Danau Segara Anak, kita akan turun ke desa Senaru sekitar 4-5 jam berjalan kaki, termasuk istirahat makan siang dalam perjalanan turun antara pos 2 atau Pos terakhir (Pos 1), kemudian setelah itu kita akan sampai di Desa Senaru sekitar pukul 12.30 atau paling lambat pukul 13.00. maka mobil pribadi kami akan siap mengantar Anda ke tujuan berikutnya (Senggigi, Kota Mataram atau Bandara Internasional Lombok, atau tempat lain di sekitar pulau Lombok).

Akhir layanan.

 

Barang Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Trekking:

  • Obor atau Senter
  • 1 pasang sepatu champ/sepatu trek bagus
  • Perlengkapan mandi
  • Sun block/lotion, topi/topi, kacamata matahari
  • Semprot untuk otot/balsem
  • Obat nyamuk
  • Kamera, Handy cam (Manual atau Digital)
  • Handuk Kecil
  • 2/3 Pcs Kaos
  • Celana Trek Panjang/Tahan Angin
  • Jaket Tahan Angin
  • 2 buah celana pendek
  • Trekking Pole (opsional)
  • Sandal (opsional)
  • Suite Berenang (opsional)
  • Teropong (opsional)
  • Alat Memancing (opsional)
  • Tempat Sampah Plastik (opsional)
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
Telegram

Anda mungkin juga menyukainya

5/5
100000
5/5
650K
Lombok
5/5
3,100,000
Lombok
5/5
250K
Lombok
Scroll to Top